Fashion Tips: If The Shoe Doesn’t Fit, Don’t Bother To Buy It!

Hanya karena godaan SALE, seringkali kita tergoda untuk membeli barang yang salah. Sepatu salah satunya. Tergiur potongan harga dan merk, sekalipun hanya ada satu ukuran lebih besar atau kecil dari ukuran kaki kita, tidak menjadi masalah. Yang penting punya sepatu ini.

Masalah terjadi beberapa saat setelah dipakai. Kaki kita akan menjadi lecet (karena ukuran lebih kecil) atau tidak nyaman saat berjalan (karena terlalu longgar). Dan yang paling menyedihkan dari ini semua, kita menjadi korban sale. Bukan salah toko atau orangnya, kita sendiri yang tidak bisa mengendalikan diri.  Kalau saja kita bisa menahan diri dan menunggu atau mencari di tempat lain, kita akan lebih puas. Lebih puas karena kita bisa memakai sepatu yang PAS dengan ukuran sepatu kita. Juga lebih puas karena uang kita tidak terbuang percuma.

Membeli sepatu bukanlah hal yang sama dengan membeli baju atau celana. Jika baju atau celana yang dibeli terlalu besar, bisa dibawa ke tukang jahit langganan dan disesuaikan ukurannya. Tapi jika sepatu, tidak ada jalan lain selain membeli ukuran yang sesuai.

Tips Seputar Sepatu:

  1. Sepasang sepatu yang pas ukurannya dengan kaki kita, setelah beberapa saat dipakai, akan terasa nyaman dan memberikan karakter bagi penampilan.
  2. Selalu bersihkan dengan cairan pembersih khusus (KIWI, misalnya) yang sesuai dengan karakter sepatu.
  3. Jika tidak digunakan, selalu simpan di dalam kotak/lemari sepatu. Ingat untuk menaruh pengharum khusus sepatu.
  4. Khusus untuk sepatu dari bahan kulit, jika tidak digunakan, gunakan selalu alat/busa yang bisa menahan bentuk sepatu.
  5. Gunakan sepatu secara bergantian (Jika kau punya lebih dari sepasang sepatu). Hal ini berguna untuk memberikan kesempatan bagi sepatu untuk “bernapas” dan awet.
  6. Setiap beberapa bulan (6 bulan- misalnya) sekali, keluarkan semua sepatu, bersihkan, angin-anginkan sebentar.
Advertisements