Legging @ Church

Legging is back! Legging kembali menjadi trend, bagian dari fashion yang sangat penting bagi para cewek.  Sangat nyaman dipakai dan bisa dipakai dengan apa saja. Namun sayang, para pemakainya (sorry girls), tidak tahu kapan waktu yang tepat memakai legging. Lebih parah lagi, kalau tidak sadar jika sebenarnya tidak pantas untuk memakainya. Ingin bukti? Bukti yang paling sering kulihat adalah pada saat ibadah minggu di gereja. Tidak ada yang lebih mengganggu kekhusyukan beribadah lebih dari legging.

Jika badanmu proporsional, aku bisa mengerti dan senang akan alasan mengapa kau memakai legging ke geraja. If you got it, flaunt it! Tapi kenyataannya, tidak semua orang sadar akan bentuk tubuh mereka. Contoh legging yang sangat menggangu adalah legging hitam ketat mengkilat yang dipakai cewek yang memiliki bokong besar. Lebih menggenaskan lagi, selain bagian belakang tubuhmu besar, bagian depanmu juga tidak kalah besar. Dan sebelum kau berpikiran aneh, aku berbicara tentang perut. Yup, perut gendut berlemak tepatnya. Sehingga kalau kau mau membayangkannya, selain memiliki “gundulan” di belakang, kau juga memiliki gundulan di depan. Seperti judul film Warkop DKI: Maju kena, Mundur kena. Ingin mengikuti trend, tetapi malah menonjolkan ketidakproporsional tubuh sendiri. Dan sejujurnya, penampilan seperti itu sangat mengganggu orang lain.
Bukankah legging pada awal mulanya dipakai untuk bersenam ria? Ingat video senam Jane Fonda atau film-film Warkop DKI pada 80an? Di mana Legging hitam/warna-warni neon menghiasi dunia fashion kala itu? Tetapi karena fashion adalah apa yang dulu pernah menjadi favorit, sekarang menjadi trend lagi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk ber-legging ria.

  1. Jika memiliki bokong dan perut yang besar, sebaiknya jangan menjadikan legging sebagai pilihan utama.
  2. Kecuali badan anda seperti Sarah Jessica Parker, Madonna, atau Kylie Minogue, Ibu-ibu, please biarkan putri anda saja yang memakai legging (baca-lebih pantas), masa-masa 80 an anda sudah lewat.
  3. Jegging adalah jenis legging untukmu saat ini. Berbentuk legging, namun berbahan jeans, hampir cocok untuk semua suasana dan sangat direkomendasikan!
  4. Tips bagi cewek (terutama bagi yang memiliki bokong besar dan perut besar) yang hendak mengikuti acara-acara formal (contoh: ibadah gereja dsb), jika ingin menggunakan legging, akan sangat proporsional jika memakai baju/atasan model babydoll, seperti model-model baju batik saat ini, yang akan menutupi bokongmu, namun tetap memberikanmu keleluasaan untuk bergerak. Atau alternatif lain adalah memakai  blazer. You will look great, trust me!!
Advertisements