Trend: High End Label meets Budget Fashionista

 

 

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Blessing in disguise”.  Sekalipun sedang terjadi krisis ekonomi dunia, yang membuat setiap orang mengendalikan (baca: mengerem) pengeluarannya, hal yang sama tidak berlaku untuk dunia fashion. Selalu saja ada cela yang dimanfaatkan oleh para peritel dunia untuk meningkatkan penjualan.

 Kali ini raksasa ritel asal Amerika, Target, menjalin kerjasama dengan para desainer ternama. Sebut saja Anna Sui, Jean Paul Gaultier, dan yang terbaru, Zac Posen. Mengandalkan nama brand desainer yang terkenal karena desain, kualitas, dan harga yang tidak murah, kali ini Target berkolaborasi dengan para desainer tersebut untuk menciptakan  second line collection yang tetap mengutamakan desain dan kualitas, namun, dengan harga yang bersahabat. Siapa yang tidak tergoda untuk memiliki koleksi pakaian bermerk  Zac Posen atau John Galliano tanpa perlu menjebol kocek? Hasilnya? Win-win solution. Retailer dan Desainer tetap mendapatkan untung, dan bagi konsumen (terutama cewek), tetap dapat bergaya di tengah krisis sekalipun.

Tampaknya ke depan, akan semakin banyak kolaborasi yang akan terjalin antara raksasa ritel (Target, Wall Mart, etc) dengan para brand dunia ternama, untuk mensiasati krisis eknomi dunia yang belum pulih. Kira-kira, kapan ya retail raksasa Indonesia dan desainer Indonesia juga bisa melakukan hal yang sama??

Advertisements