We deserve a clean shirt!

      

        apakah kau punya suatu kebiasaan yang kelihatannya sangat sepele namun sebenarnya sangat mengganggu? seperti terus menunda menelepon Ibumu, terus terpaksa memesan makanan yang rasanya mengerikan karena kau tidak sempat keluar kantor untuk makan siang, atau terus memaafkan orang yang kau sayangi meskipun dia terus melakukan kesalahan yang sama? well, i do have that kind of situation.
dalam kasusku, aku seringkali memakai baju tidur yang belum benar2 kering dan seringkali mengeluarkan bau lembab (terutama dalam musim hujan seperti saat ini). awalnya aku biarkan, karena aku berpikir, ini hanya baju tidur, aku akan baik-baik saja dan selain itu, besok pagi toh akan masuk ke mesin cuci lagi. saat hal yang sama terjadi lagi, aku masih berpikiran yang sama. ini hanya baju tidur. tapi lama-kelamaan, hal ini (sangat) mulai mengangguku.
          Saya merasa tidak nyaman karena adanya aroma lembab yang menggangu hidungku,,,,kemudian mempengaruhi waktu tidurku (padahal menurut penelitian, orang yang waktu tidurnya tidak teratur, cenderung akan memiliki masalah berat badan), dan keesokan harinya, moodku akan terganggu sepanjang hari dan seringkali juga akan menganggu orang2 lain disekitarku. Saya tahu… kebiasaanku untuk membiarkan hal2 sepele seperti ini lama-kelamaan berubah menjadi bola salju yang mengancami hidupku sendiri.
           Saya harus belajar untuk menghargai diri saya sendiri. bukan hanya penghargaan berupa celana jeans baru saat natal atau sepotong donat di akhir pekan, tapi saya harus mampu menghargai diri saya sendiri dari hal2 yang sederhana. dimulai dengan memakai baju tidur yang nyaman, bebas bau apek dan harum (thanks 2 molto ultra). jika saya tidak bisa menghargai diri saya sendiri, saya ragu jika saya mampu untuk menghargai orang lain.
Sama halnya dengan kebiasaan sepele lainnya. berhenti memesan makan siang yang rasanya mengerikan dan berikan kesempatan bagi dirimu untuk menikmati seporsi makan siang yang enak dan sehat. berhenti menghabiskan waktumu untuk hal2 yang kurang penting dan luangkan waktu sejenak berbicara dg keluargamu dan walaupun akan terdengar agak frontal…just dump ur gf/bf if she/he keeps cheat on you. U deserve nothing but the best. Respect for your self! starting with a clean & dry shirt.
Happy New Year guys….God Blezz Y’all!
3 thoughts on “We deserve a clean shirt!

Comments are closed.